"Welcome to the dejhe world"

Saturday, April 12, 2014

Strategi Agar Cafe Selalu Ramai Pengunjung

Keberlangsungan sebuah bisnis, terlebih bisnis café adalah ramainya pengunjung yang datang ke tempat kita. Apa saja strategi yang dibutuhkan agar bisnis café kita tetap ramai dikunjungi konsumen, berikut beberapa strateginya :




1. Agar konsumen betah dan kembali lagi ke tempt kita usahakan berikan suasana café yang tenang dan nyaman, pelayanan yang ramah. Bahkan sesekali kita sebagai pemilik dapat langsung berinteraksi dengan konsumen untuk menanyakan apa saja keluhannya pada café kita. Kesadaran seperti ini akan menumbuhkan ikatan emosional yang erat. Dengan keramahan dan kenyamanan yang diberikan merupakan nilai tambah membuat konsumen akan kembali lagi ke tempat kita.


2. Café biasanya adalah tempat orang bersantai, bertemu klien, berkumpul dengan sahabat, berkumpul dengan keluarga. Ciptakan suasana yang asik di café anda dengan memutar musik. Yang perlu diperhatikan adalah music yang diputar disesuaikan dengan umur pelanggan anda. Jika pelanggan anda remaja, bisa memutar lagi Pop atau rock, dan jika pelanggan anda kebanyakan orang dewasa atau tua bisa memutarkan lagu jazz dan sebagainya. Untuk menarik konsumen bisa juga sesekali anda mengadakan live performance musik serta melibatkan konsumen untuk bernyanyi. Kegiatan- kegiatan seperti ini biasanya banyak menarik konsumen.

3. Konsumen biasanya akan kembali lagi ke café kita karena makanan atau minumannya yang enak. Usahakan café kita menyajikan suatu makanan atau minuman yang unik yang menjadi cirri khas dan pembeda dengan pesaing kita. Makanan dan minuman yang unik serta enak biasanya diburu oleh konsumen

4. Berikanlah diskon atau potongan harga. Untuk menarik konsumen salah satu strategi jitu adalah memberikan diskon pada konsumen. Misalnya pada saat konsumen merayakan hari ulang tahun di café kita atau konsumen mengadakan pertemuan komunitas di café kita maka kita berikan diskon. Diskon pada moment –moment tersebut biasanya cukup menarik pelanggan

5. Cara lain untuk menarik pelanggan yaitu, bisa melalui promosi, baik di koran harian, spanduk, selebaran atau memanfaatkan teknologi informasi sekarang yaiut melalui facebook, Blackberry, Twitter atau sarana promosi lainnya. Dengan promosi yang dikemas dengan baik maka akan menimbulkan ketertarikan pelanggan untuk mencoba bisnis café kita.

No comments:

Post a Comment