"Welcome to the dejhe world"

Saturday, March 29, 2014

Peluang Usaha Bisnis Kuliner Makanan & Minuman 2014

Pelu dicermati bahwasanya kita mungkin sependapat bahwa bisnis usaha yang berkaitan dengan makanan dan minuman selalu menjanjikan, Anda bisa lihat daerah sekitar Anda adimana para pengusaha kulner bisa jadi semakin hari semakin bertambah dan seakan-akan tiada habisnya. Itulah ciri khas bisnis di bidang kuliner, sebuah peluang usaha yang seakan tidak ada matinya karena memang merupakan sebuah bisnis yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat luas.

Lalu apa saja sih sekiranya ide-ide usaha bisnis makanan dan minuman yang masih bisa kita lirik di tahun 2014 ini? bagaimana gambaran singkat mengenai beberapa bisnis tersebut? mari kita simak satu persatu mengenai usaha di bidang kuliner ini.

Bisnis Bubur Ayam Unik dan Menarik
Bagaimana sebuah bisnis bubur ayam dibilang unik dan menarik? sebelum membahas mengenai hal tersebut perlu kita awalai dengan gambaran umum mengenai bisnis usaha jualan bubur ayam ini. Bisa dibilang bahwa bubur ayam merupakan makanan khas orang Indonesia, sampai saat ini masih banyak yang menyantapnya, banyak sekali orang yang suka dengan bubur ayam. Lalu bagaimana memulainya? memiliki skill membuat bubur ayam adalah sangat penting, jika Anda tidak bisa maka Anda harus mencari pegawai atau partnet yang bisa membuatnya, ujicoba setiap resep perlu dikalikan, cari dan lakukan test dengan beberapa orang sekiranya mana yang paling enak dan lezat. Modal peralatan dan juga perlengkapan pendukung sangat perlu disini, apakah Anda akan berjualan di warung atau memakai gerobak sesuakan dengan bujet awal Anda.

Dalam bisnis tentu saja ada dong hambatan yang bisa terjadi, begitu juga dengan peluang usaha jualan bubur ayam ini, ada beberapa kendala yang mungin Anda temui nantinya, mulai dari para pesaing yang sudah dahulu memiliki pelanggan dan juga para pendatang baru yang ingin mencoba bisnis usaha ini, dan hal ini harus menjadi energi positif bagi Anda bukan malah menjadi penghambat untuk maju. 

Ketika kita menemui beberapa kendala dalam peluang bisnis bubur ayam ini maka kita harus memiliki strategi bisnsi yang cukup bagus supaya kita tetap bisa bersaing. Silahakn Anda perhatikan hal-hal yang menarik dari para kompetitor, analisa kelebihan mereka dan bisa Anda terapkan di tempat Anda atau dengan modifikasi yang lebih menarik atau dengan tambahan yang lebih menarik, misalnya beli bubur ayam dapat pulsa 10.000 (catatan : 1 konsumen sudah membeli sebanyak minimal 50 bubu ayam, dengan sistem kupon misalnya). Jadi Anda bisa ciptakan strategi marketing yang cukup menarik disini. Selain itu harga harus kompetitif dan juga kualitas bubur ayam Anda harus oke dan terjaga, bersih dan rapi dalam menyajikan akan membuat konsumen senang untuk makan bubur ayam yang Anda jual.

Bisnis Kafe Gaul Area Kampus dan Perkantoran
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kafe saat ini sudah menjadi salah satu tempat dimana orang bisa berbisnis, santai dan nonton bareng disana, banyak pebisnis yang melirik peluang bisnis mendirikan sebuah kafe apalagi areanya cukup strategis di daerah kampus dan juga area perkantoran.

Jika kita cerdik maka ini adalah sebuah peluang usaha yang cukup menarik, tapi sebelum memulainya ada beberapa hak yang perlu kita ketahui yaitu tempat atau lokasi dimana kafe akan kita dirikan, ini sangan penting karena berkaitan dengan taregt konsumen kita. Area kampus dan perkantoran menurut kami sangat tepat jika kita bisa mendapatkan lokasi tersebut.

Bisnis usaha kafe harus disertai dengan promosi yang cukup bagus, membuat brosur, leaflet, dan juga bisa pamphlet untuk promosi akan sangat efektif. Sebarkan di daerah lokasi sekitar kafe Anda berdiri, area kampus dan perkantoran sangat penting untuk menjadi target promosi kafe Anda.

Fasilitas Free WiFi dan juga Gratis air putih akan membuat Kafe Anda lebih menarik, banayk kafe ang air putih saja harus membayar atau harus beli air mineral. Bikin beda dari yang lain, ciptakan servis-servis tambahan yang memikat supaya pengunjung akan balik lagi ke Kafe Anda nantinya.

Bisnis Warung Tenda Harga Mahasiswa dan Karyawan
Anda sudah pernah makan di warung tenda? tempat yang sederhana namun menu masakan cukup oke dan variatif? harga bagaimana? ada yang murah dan ada yang mahal seperti restoran? Nah bukan masalah bagi kita jika kita bisa memanfaatkan peluang usaha kuliner warung tenda ini, pada prinsipnya menurut kami ketika kita memiliki lokasi yang strategis dekat dengan market konsumen yang kita target tentu saja berjualan di warung tenda insyaAllah akan lebih mudah dan menarik.

Memulai usaha bisnis warung tenda harus diawali dengan perncanaan menu apa saja yang akan kita sajikan, mengetahui menu-menu makanan yang paling disukai oleh masyarakat adalah sangat penting sebelum memulai usaha ini. Kendala dan hambatan seperti usaha lainnya jelas ada, kita harus kreatif dan membuat warung tenda kita menarik, membuat nama menu makanan yang aneh dan unik adalah salah satu strategi supaya warung tenda kit amemiliki ciri khas, dan yang satu lagi adalah soal harga, harga terjangkau dan sesuai dengan kantong mahasiswa dan karyawan menurut kami akan cukup bisa bersaing dengan para kompeitot tentunya.

Ketiga contoh jenis peluang bisnis dan usaha tersebut diatas menurut kami masih bisa kita ambl di tahun 2014 ini. Tentu saja masih banyak opsi lainnya yang insyaAllah akan kami ulas di artikel-artikel mendatang. Dengan sedikit gambaran ide usaha kuliner yang berkatian dengan makanan dan minuman diatas semoga bisa menjadi referensi buat kita semua ketika sedang mencari ide-ide usaha yang akan kita jalankan. Semoga sukses buat Anda di tahun 2014 ini. Amin

No comments:

Post a Comment