"Welcome to the dejhe world"

Friday, February 7, 2014

Pengaruh Potensi Terhadap Karir


Pagi ini untuk pertama kalinya saya kuliah mata kuliah Kewirausahaan, saya mahasiswa semester 4. Pada kuliah ini membahas tentang menggali potensi diri dan passion untuk menjadi entrepreneur. Saya akan menjelaskan tentang pengaruh potensi terhadap karir.Untuk menjadi seorang entrepreneur harus memiliki potensi terhadap bidang yang akan kita geluti, tetapi harus juga mempunyai rasa suka teramat lebih terhadap bidang tersebut.

Sebelum lebih jelas, potensi itu apa sih? Potensi diri merupakan kemampuan, kekuatan, baik yang belum terwujud maupun yang telah terwujud, yang dimiliki seseorang, tetapi belum sepenuhnya terlihat atau dipergunakan secara maksimal. Nah, setelah tau apa potensi itu maka lihat potensi kita apa. Potensi dapat dilihat dari masa lalu kita atau yang sering kita kerjakan saat ini dan berkelanjutan.

Bila kita akan menentukan bisnis yang akan dijalani itu harus sesuai dengan potensi dan yang terlebih harus kita sukai juga kuasai, setelah itu kita tentukan dan kunci tujuan kita. Karena bila kita menentukan bisnis tanpa kita sukai maka tidak akan berjalan dengan baik dalam bisnis kita.

Jalan yang kita pilih, menentukan kemana arah yang akan kita tuju, success atau failure. Maka untuk menjadi entrepreneur kita harus menentukan potensi diri dan passion agar semua tujuan kita menuju ke arah kesuksesan.




No comments:

Post a Comment