"Welcome to the dejhe world"

Thursday, February 13, 2014

4 Cara Meningkatkan Omset Penjualan Bisnis, Dijamin Jitu

Dalam bisnis, meningkatkan omset penjualan sangat penting. Sebab omset berbanding lurus dengan profit yang didapat. Semakin besar omset penjualan, semakin besar keuntungan yang diperoleh.

Pertanyaannya, bagaimana cara meningkatkan omset penjualan?


Sebelum masuk ke tips meningkatkan omset penjualan, biasanya pebisnis mencari hal-hal besar yang bisa memicu peningkatan omset dalam sekejap. Tidak ada salahnya memang. Tapi seringnya peningkatan omset itu bisa dimulai dari hal-hal yang kecil, yang mungkin sering diabaikan, dan justru itu yang bisa meningkatkan omset secara berkelanjutan dalam jangka panjang.

Berikut ini, ada 4 cara meningkatkan omset penjualan bisnis anda.

1. Lihat harga jual.

Bagaimana dengan harga jual produk anda? Apakah sudah waktunya naik, tetap, atau turun? Anda bisa nilai dari perkembangan penjualan anda. Ketahui harga ideal saat ini dengan mencoba beberapa opsi harga jual. Dengan begitu, anda akan tahu harga ideal untuk produk anda. Sehingga anda akan lebih mudah untuk meningkatkan omset penjualan anda.

2. Kenali kapan prime time bisnis anda.

Prime time bisnis artinya saat penjualan banyak terjadi. Di waktu tersebut, anda harus mengoptimalkan kinerja penjualan anda, misalnya dengan menggencarkan program pemasaran. Segenap resource yang anda miliki, harus fokus penuh pada saat prime time tersebut.

3. Lihat database konsumen anda.

Kalau anda punya data konsumen, coba lihat dan analisa kembali apa yang menyebabkan mereka menjadi konsumen anda. Sebaiknya, anda kategorikan juga konsumen tersebut ke dalam beberapa daftar konsumen. Sehingga anda bisa melakukan pendekatan marketing yang sesuai untuk setiap daftar konsumen tersebut.

4. Jalankan strategi pemasaran untuk meningkatkan omset.

Untuk meningkatkan omset penjualan, jangan ragu untuk menjalankan strategi pemasaran seperti dengan memberikan penawaran yang super heboh. Bentuknya bisa seperti memberikan ukuran produk yang lebih besar, diskon, atau memperpanjang masa penggunaan produk. Bisa juga dengan menjalankan program booking order atau sejenisnya. Intinya, 
jangan ragu untuk ACTION dengan ide pemasaran yang hendak anda lakukan.

No comments:

Post a Comment